wb_sunny

Breaking News

Tips Hidup Sehat Sesuai Rekomendasi Dari WHO

Tips Hidup Sehat Sesuai Rekomendasi Dari WHO


Sepertinya tidak semua orang menikmati fase new normal karena pada faktanya, di luar sana masih cukup abu-abu. Kenaikan angka penularan tetap terjadi walau tidak begitu signifikan. Oleh karena itu, masih ada kok di antara kamu yang nyaman untuk WFH.

Work from home adalah sebuah langkah yang cukup bijak untuk membuat banyak orang, khususnya para pegawai kantoran untuk berada di rumah saja agar terhindar dari paparan virus corona. Namun, satu minggu sampai satu bulan mungkin buat mereka jenuh.

Akhirnya fase new normal ini menjadi salah satu langkah yang mesti diperhatikan benar-benar terkait penerapannya dengan protokol kesehatan. Agar roda perekonomian tetap berjalan dan kamu tetap sehat dan tidak terpapar virus, berbagai poin kesehatan mesti diterapkan.

Tapi kamu memilih untuk WFH saja? Tidak apa-apa, mengkarantina diri sendiri atau karantina mandiri untuk saat ini masih menjadi salah satu keputusan yang bijak. Berdiam diri di rumah bukan berarti menghambat kamu untuk tetap produktif, kan?

Banyak sekali kegiatan yang bisa kamu lakukan dari rumah. Selain mengerjakan rutinitas kantor, kegiatan seperti mendekorasi rumah, membantu pekerjaan rumah, sampai berkebun menanam di rumah tentu jadi kegiatan yang asyik!

Namun ada beberapa hal yang mesti kamu perhatikan jika memang tetap memilih menjalani hidup dari rumah di tengah pandemi yang berkepanjangan ini. WHO, organisasi kesehatan dunia menjelaskan beberapa cara untuk membuat kamu tetap sehat dari sisi konsumsi asupan nutrisi tubuh.

Apa saja cara-cara yang direkomendasikan oleh WHO agar kamu tetap sehat walau berada di rumah saja? Daripada penasaran dan menebak-nebak sendiri, sila simak bahasan kali ini sampai habis ya!

5 Cara Tetap Sehat di Rumah Rekomendasi WHO

1. Memahami Seberapa Banyak Porsi Makanan Kamu

Hal pertama yang bisa kamu perhatikan dan terapkan adalah seberapa banyak porsi yang kamu makan dalam satu hari. Dengan anggapan dalam satu hari kamu makan tiga kali, setidaknya ada tiga kali perhitungan kalori untuk tubuh kamu.

Sebaiknya kamu hitung dengan baik seberapa banyak kalori yang kamu butuhkan untuk tiap harinya dan dibagi dengan waktu makan tersebut. Kekhawatiran yang kongkret ketika kamu tidak memerhatikan porsi makanan adalah obesitas. Terlalu nyaman untuk makan banyak di rumah berpotensi membuat kamu mempunyai berat badan berlebihan.

2. Perhatikan Asupan Garam atau Penyedap Rasa Lainnya

Buat kamu yang suka dengan cita rasa makanan yang kuat atau bold – jika kamu sedang berada di rumah saja, ada baiknya kamu mengurangi hal tersebut. Buat kamu yang suka mengonsumsi makanan kalengan, lebih baik tidak menambahkan garam atau penyedap rasa lainnya karena nantinya kadar garamnya terlalu tinggi.

Ini jelas tidak begitu bagus untuk kesehatan kamu. WHO sendiri merekomendasikan kamu untuk mengonsumsi garam tidak lebih dari 5 gram per hari. Oleh karena itu, perhatikan jumlah garam atau penyedap rasa lainnya yang masuk ke tubuh kamu ya.

3. Sama Dengan Konsumsi Gula

Tidak jauh berbeda dengan garam atau penyedap rasa lainnya, hal yang mesti kamu kurangi konsumsinya adalah gula. Manis berlebihan tentunya akan menimbulkan hal-hal yang kurang baik untuk tubuh kamu.

Walau enak sekali mengonsumsi makanan manis untuk makan penutup, tapi kamu mesti perhatikan porsinya ya. Cukup porsi kecil saja untuk makanan penutup dengan tipe makanan yang manis.

4. Mengonsumsi Serat yang Cukup

Buat kamu yang berada di rumah dulu sementara ini, WHO merekomendasikan kamu untuk mengonsumsi makanan dengan serat yang tinggi. Hal ini berpengaruh kepada metabolisme tubuh dan sistem pencernaan yang akan semakin lancar jika kamu cukup serat.

5. Minum Air Mineral yang Cukup

Jangan sampai kelupaan untuk minum air mineral karena kamu sibuk dengan berbagai kegiatan yang ada di rumah. Tetap terhidrasi adalah salah satu kunci sehat yang mesti kamu terapkan selama kamu di rumah dulu.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar