wb_sunny

Breaking News

Tingkatkan Kesadaran Terhadap Sesama Selama New Normal

Tingkatkan Kesadaran Terhadap Sesama Selama New Normal


New normal menjadi awal baru kehidupan masyarakat di tengah pandemi virus corona atau covid-19. 

Walau belum banyak yang terbiasa dengan kebiasaan baru, Sandiaga Uno mengingatkan agar semua pihak, bukan hanya pemerintah, dapat saling mengingatkan. 

Oleh karena itu, menurutnya, sosialisasi new normal menjadi tanggung jawab masyarakat, mulai dari akademisi hingga dunia usaha.

"Banyak masyarakat belum terbiasa dengan new normal? jawabannya sosialisasi, edukasi dan tanggung jawabnya bukan hanya di pemerintah, tetapi dunia usaha, akademisi," ungkap Sandiaga Uno dalam jumpa pers online pada Senin (8/6/2020). 

"Kedengarannya klasik, tapi memang itulah satu-satunya cara kita mendorong keseimbangan kebijakan new normal dengan masyarakat yang belum terbiasa, dan di sini peran media," tambahnya. 

Oleh karena itu, Sandi-sapaan Sandiaga Uno; kembali mengingatkan agar semua pihak dapat menciptakan peluang di masa new normal. 

Peluang usaha yang dapat mengembalikan perputaran roda ekonomi, khususnya pada skala usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang paling terdampak pandemi covid-19.

Terkait hal tersebut, dirinya memetakan empat zona yang disesuaikan dengan resiko penularan covid-19 dengan dampak ekonomi, antara lain Go Zone, Pivot Zone, Check Zone dan Wait Zone. 

"New normal ini kita harus seimbangkan, fokus di Go Zone yang resiko (penularan covid-19) masyarakatnya paling rendah, tapi faktor ekonominya tertinggi," jelas Sandi.

Go Zone tersebut di antaranya e-commerce kebutuhan rumah, jasa pengiriman barang dan makanan, cloud dan streaming service. 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar