wb_sunny

Breaking News

Mari Kita Tekan Penularan Virus Corona Dengan Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

Mari Kita Tekan Penularan Virus Corona Dengan Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan


Perkembangan data terbaru kasus covid-19 di Indonesia kembali disampaikan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Informasi update kasus covid-19 tersebut diumumkan pada Rabu, 24 Juni 2020 pukul 19.00 WIB.

Data terbaru menunjukkan pasien sembuh covid-19 bertambah 417 orang, sehingga total menjadi 19.658 orang, sedangkan kasus positif tercatat sebanyak 49.009 orang.

Di mana angka tersebut menunjukkan penambahan pasien positif covid-19 sebanyak 1.113 kasus.

Sedangkan pasien meninggal bertambah 38 orang menjadikan total korban 2.573 orang.

Dikutip dari situs resmi Covid19.go.id, Presiden Joko Widodo kembali mengingatkan dan mengajak masyarakat untuk disiplin dalam mematuhi anjuran dan protokol kesehatan di tengah pandemi.

Masyarakat, dikatakan Jokowi, memiliki peran yang besar dalam menekan jumlah kasus dan penyebaran virus covid-19 lebih lanjut.

"Masyarakat berperan besar dalam menekan jumlah kasus dan mencegah penyebaran Covid-19. Saya mengajak masyarakat untuk disiplin mengikuti dan mematuhi anjuran-anjuran yang sering kita sampaikan: gunakan masker, sering cuci tangan, jaga jarak yang aman, dan hindari kerumunan," kata Presiden dalam keterangannya di Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu, 24 Juni 2020.

Presiden mengatakan, masyarakat harus menyadari bahwa ancaman Covid-19 belum berakhir.

Bahkan setidaknya, masih terdapat beberapa provinsi yang diketahui memiliki angka penyebaran Covid-19 yang tinggi hingga saat ini.

Oleh karena itu, pemerintah bersama dengan masyarakat harus berupaya bersama dalam menghadapi pandemi global yang telah menyerang setidaknya di lebih 213 negara ini.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar