wb_sunny

Breaking News

Kedisiplinan Dimasa New Normal Untuk Ekonomi Rakyat Kembali Berjalan

Kedisiplinan Dimasa New Normal Untuk Ekonomi Rakyat Kembali Berjalan


Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu), Suahasil Nazara, menilai perekonomian Indonesia akan membaik pada fase kenormalan baru (new normal). Hal ini bisa berhasil bila semua pihak disiplin menerapkan protokol kesehatan.
 
"New normal ini artinya kita arahkan kegiatan ekonomi juga jalan saja seperti biasa. Namun sistem kesehatan kita perbaiki, memakai masker, cuci tangan menjaga kesehatan kita perbaiki semuanya," kata Suahasil dalam program Prime Talk Metro TV, Senin, 8 Juni 2020.
 
Suahasil mengatakan, pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal I/2020 tercatat melambat lebih cepat dari perkiraan. Ekonomi tercatat hanya tumbuh 2,97 persen.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?Happy Inspire Confuse Sad

"Kita biasanya pertumbuhan ekonomi 5 persen atau lebih. Kemudian turun 2,97 persen. Kita anggap itu sebagai konsekuensi dari mengurangi penyebaran infeksi dari virus korona ini," ucap Suahasil.
 
Pemerintah optimistis kondisi tersebut mampu diperbaiki di kuartal II/2020. Tentu dengan dukungan masyarakat menerapkan protokol kesehatan dalam upaya menekan penularan virus yang pertama kali muncul di Wuhan, Tiongkok tersebut.
 
"Ini harus kita hadapi karena itu kita pikirkan bahwa kalau penyebaran virus ini sudah mulai berkurang dan mulai agak stabil terutama di daerah-daerah tertentu seperti Jakarta. Maka kita saatnya untuk memulai kehidupan tetapi dengan gaya yang baru," ujar Suahasil.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar