wb_sunny

Breaking News

Indonesia Terima Bantuan PCR Test Kit Untuk Tangani Wabah Covid-19

Indonesia Terima Bantuan PCR Test Kit Untuk Tangani Wabah Covid-19


Di tengah pandemi virus corona yang melanda, Indonesia terus menerima bantuan dari negara asing. Terbaru adalah bantuan ratusan ribu PCR test kit dan jutaan alat pelindung diri atau APD dari China.

Hal ini disampaikan oleh Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi dalam konferensi pers virtual. Dia mengatakan, bantuan gelombang pertama dan kedua dari China tersebut tiba di Indonesia pada 5 Juni lalu.

Bantuan itu, kata Retno terdiri dari PCR test kit, masker medis, masker bedah, APD, dan ventilator portabel.

"150 ribu PCR test kit, 80 ribu masker medis, 1,3 juta masker bedah, 80 ribu APD, dan juga 15 portabel ventilator," kata Retno.

Warga mengikuti test swab COVID-19 menggunakan mobil tes polymerase chain reaction (PCR) atau Mobile Combat COVID-19 di RSUD Sidoarjo, Jawa Timur.

China adalah satu dari banyak negara yang memberikan bantuan kepada Indonesia di tengah pandemi ini. Menurut Retno, Amerika Serikat juga akan segera mengirimkan bantuan gelombang pertama pada awal Juli mendatang.

"Bantuan gelombang pertama dari AS akan tiba awal Juli 2020 dengan total 100 ventilator. Dengan Jepang, bantuan tambahan kali ini akan diberikan melalui tiga organisasi internasional," kata Retno.

Pemerintah China melalui Duta Besar Xiao Qian pekan lalu mengatakan mereka ak

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar