wb_sunny

Breaking News

Tata Cara Idul Fitri Sendiri dan Juga Bejamaah

Tata Cara Idul Fitri Sendiri dan Juga Bejamaah


Saat ini seluruh umat muslim sudah memasuki hari-hari terakhir di bulan Ramadan. Artinya, sebentar lagi hari kemenangan bagi seluruh umat muslim akan segera tiba. Di mana pada hari raya ini, umat muslim akan melaksanakan ibadah sholat Idul Fitri yang hanya dilakukan satu tahun sekali.

Biasanya ibadah sholat Idul Fitri ini dilakukan secara berjemaah dalam jumlah jemaah yang banyak. Di Indonesia sendiri, pelaksanaan sholat Idul Fitri ini umumnya di gelar di lapangan luas yang terbuka maupun di bangunan masjid yang banyak menampung jemaah. Namun seperti diketahui, perayaan Idul Fitri tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Di mana saat ini masyarakat masih harus mematuhi protokol untuk tinggal di rumah selama pandemi Covid-19 masih berlangsung.

Pemerintah Indonesia sendiri telah memberikan imbauan kepada masyarakat agar sholat Idul Fitri dilakukan di rumah. Baik ditunaikan secara berjemaah satu keluarga maupun dilaksanakan secara mandiri. Untuk mempersiapkannya, Anda tentu perlu mengetahui dan memahami bagaimana tata cara sholat Idul Fitri di rumah dengan benar.

Dilansir dari beberapa sumber, berikut kami telah merangkum tata cara sholat Idul Fitri di rumah, lengkap dengan niat berjemaah maupun sendiri yang perlu diketahui.



Inilah panduan videonya :



Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar