wb_sunny

Breaking News

Jasa Antar Makanan Jadi Solusi Saat Pandemi Corona

Jasa Antar Makanan Jadi Solusi Saat Pandemi Corona


Food delivery atau jasa antar makanan kini makin digemari. Praktis, cepat, dan mudah membuat banyak orang mengandalkan jasa ini saat pandemi corona.

Food delivery merupakan jasa antar makanan yang bisa disediakan restoran, situs layan antar online, atau ojek online. Nantinya pesanan makanan dari pelanggan akan dikirimkan menggunakan mobil atau motor dengan kemasan khusus.

Gerai makanan seperti fast food banyak yang memanfaatkan fitur ini. Tak hanya itu, banyak juga restoran reguler yang memiliki jasa food delivery mereka sendiri. Namun semakin berkembangnya teknologi, banyak perusahaan kini fokus menjadi penyedia jasa food delivery.

Diawali oleh Food Panda pada tahun 2012 lalu, namun start up tersebut hanya bertahan sekitar 4 tahun lamanya. Mereka resmi menutup layanannya pada Oktober 2016 lalu karena tidak mampu bersaing dengan perusahaan start-up lain yang kini semakin maju dan berkembang.

Sebut saja GO-FOOD keluaran GOJEK yang muncul pada tahun 2015 dan menyusul GrabFood pada tahun 2016. Kedua jasa berbasis teknologi tersebut kini semakin menunjukkan eksistensinya. Setidaknya untuk GO-FOOD sudah ada 125.000 merchant di berbagai kota di Indonesia yang bekerja sama.

GrabFood pun telah memiliki ribuan merchant di berbagai kota di Indonesia yang bekerja sama dengan mereka. Mulai dari warung makan kecil hingga restoran mewah sekalipun. Tak hanya di Indonesia, kiprah GrabFood juga sangat berkembang pesat di beberapa negara Asia lainnya, seperti Malaysia, Singapura, Thailand, dan lainnya.

Kedua layanan tersebutlah yang saat ini berkembang pesat dan menjadi primadona di Indonesia. Mereka bermitra dengan tempat makan skala kecil hingga besar. Bahkan mereka juga menghadirkan banyak promo menarik, seperti potongan harga. Karenanya mampu menarik pelanggan yang membutuhkan jasa mereka.

Tak hanya layanan pengantar makanan saja, pengantar barang dari kedua start-up yaitu GOJEK dan Grab juga digunakan oleh pelaku usaha makanan rumahan untuk mengantarkan pesanan ke pelanggan mereka. Biasanya para pelanggan memesan lewat telepon atau online, dan nantinya dikirim menggunakan pengantar barang dengan layanan sehari sampai.

Di tengah pandemi COVID-19 seperti sekarang ini, jasa antar makanan atau food delivery sangat digemari masyarakat Indonesia. Karena mereka tidak bisa keluar rumah untuk menikmati makanan di restoran, memesan melalui aplikasi online atau sejenisnya jadi pilihan terbaik.

detikFood kali ini akan membahas seputar 'Food Delivery'. Mulai dari tips seputar memesan makanan yang aman di tengah pandemi COVID-19, tips memilih outlet makanan yang enak via aplikasi online. Juga beberapa rekomendasi tempat makan enak yang bisa dipesan dengan jasa antar makanan.

Selain itu ada beberapa rekomendasi online untuk menikmati makanan restoran yang bisa dimasak di rumah. Lalu usaha artis yang berupa makanan siap saji yang juga bisa dipesan via online. Kemudin kisah beberapa penjual frozen food yang kebanjiran order selama pandemi virus corona ini.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar