wb_sunny

Breaking News

Jangan Keluar Rumah Dan Jangan Kalian Sebarkan Virus Corona

Jangan Keluar Rumah Dan Jangan Kalian Sebarkan Virus Corona


Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengimbau masyarakat agar tetap melakukan kegiatan di dalam rumah selama menghadapi wabah virus Corona COVID-19. Dia mengatakan setiap kali seseorang ke luar rumah dapat mengancam nyawa orang di sekitarnya.

"Jadi ingat, setiap kali kita keluar rumah, kita bisa mengancam nyawa orang lain," kata Nadiem.

Nadiem mengajak masyarakat Indonesia melakukan kerja sama dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona. Dia meminta masyarakat bekerja, belajar, dan beribadah di dalam rumah.

"Marilah kita menunjukkan bahwa Indonesia ini negara dengan asas gotong royong. Marilah kita menyelamatkan nyawa masyarakat Indonesia dengan bekerja dari rumah, belajar dari rumah dan beribadah dari rumah," ujar Nadiem.

Nadiem mengatakan virus Corona tidak boleh dianggap remeh. Menurutnya, ini merupakan virus dengan tingkat penularan yang sangat cepat.

"Nomor satu, virus Corona bukan virus yang bisa diremehkan. Ini virus berbahaya dengan tingkat penularan sangat cepat," ujar Nadiem.

Lebih lanjut Nadiem mengatakan seseorang yang tidak memiliki gejala COVID-19 masih memiliki potensi membawa virus tersebut dan menularkannya ke orang lain. Khususnya kepada orang lanjut usia dan orang yang sakit.

"Kedua, walaupun kita tidak punya gejala-gejala, tapi kita masih saja bisa menjadi carrier menularkannya ke orang-orang dengan kondisi kesehatan yang kurang memadai, seperti orang-orang lanjut usia atau punya diabetes, hipertensi, dan berbagai macam kondisi lainnya," jelas Nadiem.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta masyarakat Indonesia tetap tenang menghadapi wabah virus Corona. Jokowi meminta warga bekerja hingga beribadah dari rumah masing-masing.

"Dengan kondisi saat ini, saatnya kita kerja dari rumah, belajar dari rumah, ibadah di rumah, inilah saatnya bekerja bersama-sama saling tolong-menolong dan bersatu padu, gotong royong," kata Jokowi melalui video yang disiarkan langsung Sekretariat Presiden di Istana Kepresidenan Bogor, Bogor, Jawa Barat.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar