wb_sunny

Breaking News

Presiden Jokowi Ingin Transportasi Publik Tetap Disediakan

Presiden Jokowi Ingin Transportasi Publik Tetap Disediakan



Presiden Joko Widodo atau Jokowi ingin transportasi publik tetap beroperasi meski wabah virus Corona melanda. Jokowi meminta pemerintah pusat dan daerah tetap menyediakan angkutan massal dengan sejumlah catatan.

"Transportasi publik tetap harus disediakan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah dengan catatan meningkatkan tingkat kebersihan moda pengguna transportasi tersebut," kata Jokowi dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan, Jakarta

Transportasi publik yang dimaksud mulai dari kereta api hingga MRT. Jokowi ingin tingkat kerumunan hingga antrean bisa diantisipasi.

"Baik itu kereta api, bus kota, MRT, LRT bus Trans, yang penting bisa mengurangi tingkat kerumunan, mengurangi antrean dan mengurangi tingkat kepadatan orang di dalam moda transportasi tersebut sehungga kita bisa menjaga jarak satu dengan lainnya," sebut Jokowi.

Salah satu daerah yang melakukan pembatasan transportasi publik adalah DKI Jakarta. Kebijakan ini menuai beragam reaksi dan juga dampak. Salah satu dampaknya adalah penumpang membeludak.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar