wb_sunny

Breaking News

Ternyata Virus Corona Bisa Sembuh Sendiri, Begini Penjelasannya . .

Ternyata Virus Corona Bisa Sembuh Sendiri, Begini Penjelasannya . .

Ternyata Virus Corona Bisa Sembuh Sendiri

 Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyatakan virus corona covid-19 merupakan jenis penyakit self limited disease atau dapat sembuh dengan sendirinya. Hal ini dikatakan Terawan merespons dua warga Depok, Jawa Barat yang dinyatakan positif virus corona.

"Harus diingat ini penyakit self limited disease, penyakit yang bisa sembuh sendiri. Sama seperti virus lain," ujar Terawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (2/3).

Terawan menambahkan, virus dengan jenis self limited disease seperti ini umumnya sembuh jika tubuh seseorang memiliki imunitas yang baik. 

Virus COVID-19 Termasuk Penyakit Self Limited Disease

Virus COVID-19 Termasuk Penyakit Self Limited Disease


Covid-19 ini termasuk jenis penyakit self limited disease yang berarti penyakit ini dapat sembuh dengan sendirinya karena imunitas tubuh akan melawan virus-virus tersebut. Penyakit dengan jenis seperti ini di antaranya cacar air, flu, dan batuk tanpa radang.

Untuk itu, Terawan (Menteri kesehatan) mengingatkan agar masyarakat menjaga kesehatan dengan meningkatkan imunitas tubuh. Jika imunitas tubuh baik, maka seseorang tak mudah terjangkit virus penyakit.

untuk itu kita juga perlu tidak terlalu takut berlebihan karena bisa mempengaruhi imunitas, justru kalau imunitas turun lebih mudah terserang penyakit,

Ia menjelaskan virus corona tidak bisa berkembang di dalam tubuh yang sehat. Untuk itu, ia mengimbau masyarakat menerapkan pola hidup sehat.

Pola hidup sehat yang dimaksud seperti mencuci tangan dengan sabun, mematuhi etika batuk, dan menjaga kebersihan diri serta lingkungan.

Yang terpenting adalah menjaga perilaku hidup sehat, gerakan masyarakat sehat, supaya imunitas meningkat,"

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar