wb_sunny

Breaking News

Tembus 69 Positif, Pemerintah siapkan 359 Rumah Sakit Untuk Menangani pasien COVID-19

Tembus 69 Positif, Pemerintah siapkan 359 Rumah Sakit Untuk Menangani pasien COVID-19

Pemerintah siapkan 359 Rumah Sakit
Pemerintah siapkan 359 Rumah Sakit

Pemerintah siapkan 359 rumah sakit untuk menangani pasien yang diduga (suspect) virus Corona di Indonesia.
.
“Mitigasi kondisi disiapkan dengan cepat dan sebaik-baiknya. RS rujukan ada 132 rumah sakit dari yang sebelumnya 100 rumah sakit lalu 132 rumah sakit ditambah lagi 109 RS TNI, 53 RS Polri dan 65 RS BUMN,” kata Presiden RI, Joko Widodo di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang.
.
Presiden Jokowi menyampaikan hal tersebut seusai berkeliling bandara Soekarno-Hatta untuk mengecek fungsi “thermal scanner” dan “thermal gun” di pintu kedatangan internasional bandara serta proses pembersihan bandara menggunakan disinfektan.
.
Saat meninjau, Presiden Joko Widodo didampingi oleh Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin serta pejabat terkait lainnya.
.
Presiden juga memerintahkan pengecekan COVID-19 dengan polymerase chain reaction (PCR) dan genome sequencing dapat dilakukan di tempat selain Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Kesehatan (Balitbangkes) seperti yang dilakukan saat ini.
.
“Saya perintahkan ke Menkes agar di luar Balitbankes bisa juga dilakukan oleh Universitas Airlangga dan (Lembaga Biologi Molekuler) Eijkman, nanti teknis tanya ke Menkes,” lanjutnya.
.
Presiden juga menghimbau agar masyarakat dapat meningkatkan imunitas tubuh masing-masing.
.
“Yang paling penting saya ajak seluruh masyarakat meningkatkan imunitas tubuh kita melalui olahraga baik dan rutin, makanan bergizi kemudian juga jangan sampai stres karena mengganggu imunitas tubuh. Mari bersama-sama saling bekerja keras memberikan dukungan, memberikan energi positif kita, kita menyatukan upaya dan tekat melawan virus corona ini,” teganya.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar