wb_sunny

Breaking News

Pemerintah Cepat Tanggap COVID-19, 3 Pasien Akhirnya Sembuh

Pemerintah Cepat Tanggap COVID-19, 3 Pasien Akhirnya Sembuh


3 Pasien Akhirnya Sembuh dari Corona
3 Pasien Akhirnya Sembuh dari Corona

Segera setelah Jokowi mengumumkan dua warga Depok positif corona, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil langsung menetapkan status siaga 1 dan membentuk tim satgas.

Kementerian Kesehatan juga langsung menelusuri aktivitas dan siapa saja yang menjalin kontak dengan kedua pasien positif corona tersebut. Pemerintah akan menanggung biaya penanggulangan infeksi virus corona.

Selain anggaran dari Kemenkes, biaya penanggulangan juga dibebankan kepada pemerintah daerah dan atau sumber dana lain yang sah.

Jokowi mengatakan pemerintah telah menyiapkan 100 rumah sakit dilengkapi ruang isolasi virus corona dengan standar WHO.

Pemerintah mengklaim memiliki tim gabungan TNI/Polri dengan sipil untuk menghadapi risiko penyebaran virus corona. Indonesia dikabarkan tengah mempersiapkan crisis center penanganan infeksi mematikan tersebut.

Jajaran pemerintah mengajak masyarakat lebih baik lagi menjaga kesehatan dan kebersihan. Pemerintah juga mengimbau awarga yang merasakan gejala Covid-19 untuk tidak takut memeriksakan diri ke rumah sakit.

Hari ini, Pemerintah RI menyatakan ada tiga pasien yang sembuh dari virus Corona di Indonesia. Ketiga pasien tersebut dirawat di RSUP Persahabatan. Hal ini merupakan sebuah bukti betapa cepat tanggapnya pemerintah kita dalam menangani Virus Corona ini

"Secara laboratorium dua kali kita lakukan pemeriksaan hasilnya negatif maka diputuskan ketiga pasien ini dinyatakan sembuh dan tidak membutuhkan lagi perawatan," kata juru bicara pemerintah RI terkait COVID-19, Achmad Yurianto, di RSUP Persahabatan, Jakarta Timur, Kamis (12/3/2020).
Berikut ini data ketiga pasien yang sembuh dari virus Corona:

1. Pasien sembuh identitas 06, laki-laki 39 tahun
2. Pasien dengan identitas 14, laki-laki usia 50 tahun
3. Pasien dengan identitas 19, laki-laki dengan usia 49 tahun.

"Kami yakin dalam waktu yang tidak terlalu lama lagi beberapa pasien akan baik jadi sembuh seperti 3 di sini. Tiga-tiganya dirawat di RSUP Persahabatan," jelas Yuri, sapaan Achmad Yurianto.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar