wb_sunny

Breaking News

Pemerintah Antisipasi Penyebaran COVID-19

Pemerintah Antisipasi Penyebaran COVID-19



Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja menghimbau masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah guna mencegah penyebaran virus corona (covid-19). Salah satu cara yang dianjurkan ialah dengan menerapkan kerja dari rumah atau work from home (WFH).

Namun demikian, ia menegaskan bahwa sekalipun hal ini nantinya dilakukan, penerapan kebijakan bekerja dari rumah hanya akan dilakukan bagi fungsi-fungsi pekerjaan di luar kegiatan produksi yang seperti misalnya akuntansi, pemasaran, hubungan masyarakat, dan sebagainya.

Sementara itu, kegiatan produksi di pabrik menurutnya tetap harus dilakukan secara normal di lokasi pabrik mengingat bahwa jenis kegiatan tersebut tidak bisa dilakukan dari jarak jauh.


Jokowi juga meminta jajaran Pemda, TNI dan Polri terus melakukan langkah-langkah yang efektif dan efisien menangani penyebaran.

"Membuat kebijakan belajar dari rumah pelajar dan mahasiswa. Kebijakan tentang ASN bisa bekerja di rumah dengan interaksi online dengan tetap mengutamakan pelayanan prima pada masyarakat," katanya

Pemerintah, kata Jokowi, telah dan terus mengantisipasi dampak ini. Pemerintah memastikan bahan kebutuhan pokok terjaga melalui insentif kebijakan ekonomi. Menko Perekonomian dan jajaran menteri ekonomi, kata Jokowi, akan menjaga dunia usaha agar berjalan seperti biasa.

Saya juga meminta kepada kepala daerah mendukung kebijakan ini," tegas Jokowi

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar