wb_sunny

Breaking News

[HOAX] Hasil Pemeriksaan Presiden Jokowi Positif Corona

[HOAX] Hasil Pemeriksaan Presiden Jokowi Positif Corona


Berita Hoax
Berita Hoax


Presiden Joko Widodo, Minggu (15/3/2020) sore, menjalani tes virus corona ( Covid-19). "Iya sore ini," ujar Presiden dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Minggu siang.

Informasi yang dihimpun, tes virus corona dilaksanakan di kediaman Presiden di Paviliun Bayu Rini, Kompleks Istana Kepresidenan Bogor

Meski demikian, belum diketahui apakah pemeriksaan dilakukan oleh tim medis dari rumah sakit rujukan atau oleh dokter kepresidenan. Sejumlah pejabat di lingkungan Istana hingga Minggu petang masih belum memberi jawaban.

Presiden Jokowi menambahkan, seluruh menteri Kabinet Indonesia Maju juga akan melakukan tes virus corona. "Pagi tadi telah dilakukan pengetesan untuk para menteri. Hasilnya silakan tanyakan ke Menteri Kesehatan," lanjut Presiden Jokowi.

Diketahui, jumlah pasien positif terjangkit virus corona di Indonesia bertambah menjadi 117 kasus hingga hari Minggu (15/3/2020). Juru bicara penanganan virus corona Achmad Yurianto mengatakan, angka ini bertambah 21 kasus baru dari pengumuman yang dilakukan kemarin.

"Per hari ini dari laboratorium yang saya terima pagi, hari ini kita dapatkan 21 kasus baru di mana 19 di antaranya di Jakarta, 2 di Jawa Tengah," kata Yuri seperti dikutip dari laman Kementerian Kesehatan, Minggu.

Diketahui hingga artikel ini dibuat, belum ada pernyataan resmi dari Presiden Jokowi terkait hasil pemeriksaannya. Namun ada beberapa menteri dalam kabinet yang mengaku hasilnya negatif virus corona atau Cofid-19 seusai melakukan pemeriksaan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta.

Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Johnny G Plate mengatakan hasil tes Cofid-19 di RSPAD akan keluar dalam 3 hingga 4 hari. “Hasilnya oke, tapi pemeriksaan yang lab 3-4 hari,” ujar Johnny usai melakukan pemeriksaan, di RSPAD, Jakarta Pusat, Minggu (15/3/2020).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar